Rencana Pembuatan Perpustakaan Hukum

Rencana Pembuatan Perpustakaan Hukum

Salah satu fasilitas yang tentu menjadi penunjang perkuliahan adalah perpustakaan yang dilengkapi dengan banyak buku dan referensi. Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong sejauh ini belum memiliki fasilitas perpustakaan yang memadai. Namun dalam perkembangannya kemudian, wacana pembuatan perpustakaan khusus Program Studi Ilmu Hukum yang terpisah dari Perpustakaan Pusat UNIMUDA Sorong sedang diupayakan. Hal ini didukung dengan sudah mulai dikumpulkannya banyak buku dan referensi mengenai ilmu hukum.

"Iya betul, nanti akan dibuatkan perpustakaan. Nanti ditempatkan jika tidak di ruang Prodi, berarti di ruang sebelah", jawab Aldilla selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UNIMUDA Sorong, saat ditanya mengenai tumpukan buku di ruang Program Studi. Wacana ini sedikit disinggung saat pertemuan dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UNIMUDA Sorong dalam rangka sosialisasi penggunaan website resmi FISHUM UNIMUDA Sorong.

Hal ini tentu menjadi kabar baik, utamanya bagi mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum, dimana tempat pencarian referensi bisa didapat lebih dekat dari ruang belajar di Gedung KH. Ahmad Dahlan. Saat ini, mahasiswa harus berkunjung ke Perpustakaan Pusat UNIMUDA Sorong yang letaknya di samping gedung Ma'had Bilal bin Rabbah. Letak Perpustakaan Pusat ini cukup jauh dari ruang belajar Program Studi Ilmu Hukum FISHUM UNIMUDA Sorong. *ISB