Terobosan Baru, FISHUM UNIMUDA Mengadakan Workshop Jurnalistik Dan Perlombaan Antar Mahasiswa Se-Kabupaten Sorong

Terobosan Baru, FISHUM UNIMUDA Mengadakan Workshop Jurnalistik Dan Perlombaan Antar Mahasiswa Se-Kabupaten Sorong

 

MAFARIDI news: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) Unimuda Sorong mengadakan kegiatan workshop dan perlombaan mahasiswa dalam Pekan Muda Jurnalistik Vol.1 – Workshop dan Perlombaan Mahasiswa dengan Tema “Dalam Irama Pikiran, Menulis Itu Indah Dan Asik” yang berlangssung di meeting room kampus unimuda sorong, sabtu (13/3), dengan tujuan memberikan kesempatan terhadap mahasiswa yang mempunyai bakat atau potensi dalam menulis.

Dalam penyelenggaraan kegiatan pekan muda jurnalistik vol.1 ini dilaksanakan dalam 3 hari, dimana pesertanya berasal dari mahasiswa masing – masing program studi yang ada dilingkungan unimuda sorong dan juga peserta yang berasal diluar unimuda sorong.  Pekan Muda Jurnalistik Vol. 1 dengan tema Dalam Irama Pikiran Menulis Itu Indah Dan Asyk, dengan diselenggarakannya workshop dan perlombaaan antar mahasiswa.

Pembukaan kegiatan dihadiri oleh, Rektor Universitas pendidikan muhammadiyah sorong, bapak Dr. Rustamdji, M.Si., pimpinan fakultas ilmu sosial dan humaniora Bapak Aldilla Yulia Wiellys Sutikno, MH., dosen –dosen FISHUM, dan narasumber yang sangat kompeten dibidangnya, yaitu kanda Wahyudi, S.Pd., selaku jurnalistik Radio Republik Indinoseia (RRI).

Rektor unimuda sorong, Dr. Rustamadji, M. Si., dalam membuka kegiatan mengatakan “menulis itu tidak mengenal usia, tempat dan waktu. Menulis itu harus “sekarang” agar terciptalah pergerakan yang diniatkan”. Mahasiswa seharusnya mempunyai banyak kegiatan agar apa yang dipikirkan dalam tersalurkan”.

Setelah pembukaan dari Rektor UNIMUDA Sorong, dilanjutkan dengan pembawaan materi oleh narasumber yang sangat berpengalam, yaitu Wahyudi, S.Pd. beliau merupakan jurnalis Radio Republik Indonesia  (RRI) yang memiliki pengalaman kurang lebih 15 tahun dibidang jurnalistik dan berbagai penghargaan yang telah dia dapatkan. Beliau didampingi oleh Bapak Idik Saiful Bahri selaku moderator yang merupakan salah satu Dosen Hukum Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora.

Pembawaan materi oleh kak Wahyudi sangatlah menarik dan asyik, yang membuat para peserta sangat semangat dan penasaran akan dunia jurnalistik. Dilihat dari antusias mahasiswa yang silih berganti melempar pertanyaan – pertanyaan dan saling berlomba kecepatan saat diberi tantangan oleh pemateri untuk menyusun  kalimat aga dijadikan sebuah berita dari snack dan permen yang dibagikan. Tak hanya dari snack dan permen, pemateri juga menantang para peserta untuk membuah sebuah “laporan terkini” dari beberapa gambar yang ditampilkan saat workshop sedang berlangsung.

Sebagai penutup dari workshop, Dekan FISHUM UNIMUDA Aldilla Yulia Wiellys Sutikno, MH.,memberikan Piagam Penghargaan kepada narasumber Wahyudi, S.Pd., sebagai bentuk ucapan terimakasih karena telah bersedia membagi ilmu dengan menjadi pemateri dalam kegiatan Pekan Muda Jurnalistik Vol. 1 – Workshop Dan Perlombaan Mahasiswa Dengan Tema Dalam Irama Pikiran, Menulis Itu Indah Dan Asik.

Penulis: Mariya Azis